Brand Activation

Beberapa tahun belakangan, seiring dengan trend marketing yang lebih mengarah pada penyelenggaraan kegiatan munculah istilah brand activation yang dipopulerkan oleh para agency.

Gue mengganggap brand activation adalah nama keren dari event organizer (bisa deh orang-orang agency suka bikin istilah yang terdengar indah). Bayangan gue, kelebihan dari yang make istilah brand activation bukan cuma sekedar penyelenggara kegiatan, tapi juga bertanggung jawab terhadap impack dari acara yang telah di buat. Misalnya seperti ketika si A bikin acara sama si B, maka penjualan si A akan meningkat sekian persen.  event yang di bikin si B memberiakan dampak langsung tehadap produk.

Berawal dari obrolan ringan antar teman, munculah diskusi kecil tentang terjemahan dari brand activation ( yaa gue ngotot, dengan apa yg gue tau!! hehe) . Selepas diskusi kecil tersebut gue terus googling. Ternyata apa yang di katakan temen gue emang lagi seru di bahas. Dari situ gue sadar ternyata opini gue terhadap brand activation salah (lebih lengkapnya googling sendiri aja yaa) intinya ternyata simple, event its brand activation but brand activation its not only event. Thats it!!

Terima kasih buat  Dimas “Ini Kandang Kita” untuk diskusi kecil kita tentang terjemahan brand activation.

Tinggalkan komentar

Filed under Tidak Dikategorikan

Tinggalkan komentar